Minggu, 02 September 2012

Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet


Anda memutuskan untuk berbisnis di rumah dengan  internet. Tetapi anda bingung harus mulai dari mana. Pemula di bisnis internet memang sering di hadapkan pada kebingungan. Tetapi, jangan khawatir, jika anda megetahui faktor penting untuk memulai bisnis internet ini, maka di harapkan anda bisa memulai bisnis internet tanpa mengalami banyak kegagalan. Nah, berikut adalah faktor penting untuk memulai bisnis internet.
1. Produk atau tawaran

Biasanya setiap bisnis pasti ada produk yang di tawarkan. Anda memerlukan produk. Meskipun bukan anda yang membuatnya, tidak masalah. Anda hanya perlu produk yang akan di pasarkan. Ada banyak sekali produk bahkan jutaan produk ada di pasaran yang bisa anda jual lagi. Banyak badan usaha yang akan dengan senang hati membayar komisi kepada mitra yang telah membantu mempromosikan produk mereka. Model bisnis ini dinamakan affiliate marketing. Affiliate marketing lebih cocok untuk pemula.

2. Sales Letter

Anda nantinya akan di hadapkan oleh sales letter. Sales letter adalah kata-kata penjualan anda untuk calon pembeli. Banyak affiliate pemula yang berusaha keras menjual produk kepada pengunjung. Itu pendekatan yang salah. Peran seorang affiliate tidak lain hanyalah untuk memicu rasa ingin tahu. Pada kesempatan lain, seorang affiliate meyakinkan pengunjung untuk mencari tahu lebih lanjut tentang suatu produk atau layanan. Sisakan tugas menjual itu kepada pemilik produk.

Saya berikan sebuah contoh. Seorang remaja dirundung masalah jerawat. Ia mencari solusi di search engine. Ketika menemui halaman web Anda, ia mampir dan membaca tips yang Anda tawarkan. Anda juga mengulas tentang berbagai solusi alami dan juga medis untuk mengatasi jerawat. Dari situ ia memutuskan solusi alami adalah yang terbaik baginya. Ia melanjutkan ke situs yang menawarkan panduan menghilangkan jerawat wajah secara alami dengan mengklik link yang disarankan.

Di sana pemilik produk menawarkan newsletter dan beragam artikel. Juga terdapat sales letter yang berguna untuk membujuk prospek agar membeli panduannya. Bila terjadi penjualan, tentu saja, komisi akan diberikan sesuai dengan nilai yang telah disepakati.

3. Pengunjung dan prospek

Inilah inti dari bisnis internet adalah prospek atau pengunjung. Anda harus memiliki kemampuan mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin ke website anda. Pengunjung atau prospek ini merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan bisnis internet. Meskipun anda tidak ahli dalam membuat website tetapi anda tetap harus ahli mendatangkan pengunjung. Karena pengunjung sama dengan uang.

3 Faktor tersebut biasanya sangat  menentukan keberhasilan bisnis internet anda. Sebaiknya anda harus memperhatikan dan menguasai 3 hal tersebut agar bisa sukses di bisnis internet.

Bisnis internet memerlukan kerja keras dan ketekuan untuk menjalankannya. Tetapi, setelah proses itu terlewati maka kesuksesan akan menghampiri anda. Percayalah!

Sudah 2 tahun saya menjalankan bisnis internet. Meskipun pada tahun-tahun pertama saya cuma iseng-iseng saja. Pada akhirnya saya ketagihan di bisnis rumahan ini. Terutama bisnis jaringan. Bagaimana dengan anda? Apa anda juga tertarik menjadi pengusaha sukses bisnis rumahan?

Semoga bermanfaat!
Title: Faktor Penting Untuk Memulai Bisnis Internet; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: