Sabtu, 01 September 2012

Tips Menjadi Pengusaha Sukses Bisnis Rumahan



Anda mau menjadi pengusaha sukses bisnis rumahan? Nah, kali ini saya akan menulis tentang langkah-langkah menjadi pengusaha sukses. Sebenarnya langkah-langkah ini bersifat umum. Jadi tidak hanya sebagai pengusaha bisnis internet juga pengusaha lainnya secara konvensional, atau juga pengusaha bisnis rumahan atau berbisnis di rumah.

Apa saja langkah-langkah menjadi pengusaha sukses bisnis rumahan? Sebagaimana kita ketahui, bisnis rumahan sangat banyak jenisnya. Bisa dengan bisnis internet sebagai contoh adalah mengerjakan bisnis jaringan. Atau bisnis lainnya secara offline.

Berikut adalah langkah-langkah menjadi pengusaha sukses bisnis rumahan :

1.      Mulailah dari mimpi

Semua bisnis seharusnya di mulai dengan mimpi terlebih dahulu. Mimpi itu yang akan menggerakkan semangat anda untuk tetap menggapai apa yang sudah di cita-citakan. Dan hanya seorang pemimpi yang mampu mencapai kesuksesan yang kemudian mencapai terobosan-terobosan. Jadilah seorang pemimpi, karena hanya seorang pemimpi yang mampu bertindak besar-besaran untuk mencapai mimpinya.

2. Cintailah usaha anda

Anda harus mencintai usaha atau bisnis anda. Supaya anda bisa lebih bersemangat dalam menjalani bisnis rumahan  anda. Percayalah apabila anda mencintai usaha anda maka anda akan lebih mudah untuk sukses.

3. Ulet dan antusias

Seorang yang ulet dalam berusaha akan lebih cepat sukses daripada orang yang tidak ulet. Hal itu sudah terbukti!Ulet dalam hal ini adalah tidak mudah menyerah. Terus menerus berproses. Tekun pada proses sampai pada akhirnya berhasil mencapai apa yang dia inginkan.

4.      Mempelajari dasar-dasar bisnis

Anda juga perlu mempelajari dasar-dasar bisnis. Hal ini juga penting agar anda tidak salah melangkah. Kalau kita sudah mempelajari dasar-dasar bisnis, maka kita akan menjadi ahli di bidangnya dan hal ini bisa mengurangi kegagalan.

5.      Berani mengambil resiko

Dalam bisnis pasti akan ada untung dan rugi. Jadi anda harus berani mengambil resiko. Kalau anda tidak berani mengambil resiko kapan lagi anda bisa memulai bisnis? hanya orang-orang yang berani saja yang berani dan pada akhirnya berhasil karena keberaniannya.

6.      Kerja keras

Kerja keras juga sangat diperlukan. Kerja keras anda akan membawa anda pada kesuksesan. Ini tidak bisa di pungkiri. Bahwa kesuksesan 90% di tentukan oleh kerja keras. Sisanya 10 % adalah keahlian anda atau kepintaran anda. Jadi, IQ hanya sedikit sekali menentukan kesuksesan anda.

7.      Menjalin Relasi

Semakin banyak relasi akan semakin banyak juga peluang yang akan kita dapatkan. Memiliki relasi akan sedikit banyak membantu anda dalam kesuksesan. Anda akan mudah mencari bantuan jika anda memiliki banyak relasi. Hal ini juga sangat menentukan pada bisnis rumahan, semakin banyak relasi, semakin banyak keuntungan.

8.      Berani gagal

Kegagalan dalam berbisnis adalah hal yang biasa. Untuk itu anda harus berani menerima kegagalan.Dengan berani gagal, maka anda akan terus maju. Keberanian anda akan mengantarkan anda pada kesuksesan. Kalau anda berani gagal, maka anda juga berani mencoba. Bagaimana mungkin anda memulai suatu bisnis jika anda takut gagal?

Nah, itu lah tips menjadi pengusaha sukses bisnis rumahan. Apakah Anda sudah siap menjadi pengusaha sukses?

Semoga bermanfaat!

Title: Tips Menjadi Pengusaha Sukses Bisnis Rumahan; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar: